Tips Jitu Memasak Pizza ala mama Ans (kata anak saya) Istimewa

Pizza ala mama Ans (kata anak saya)

Anda sedang mencari inspirasi resep Pizza ala mama Ans (kata anak saya) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pizza ala mama Ans (kata anak saya) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pizza ala mama Ans (kata anak saya), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pizza ala mama Ans (kata anak saya) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pizza ala mama Ans (kata anak saya) adalah 4 lyg pzza 25cm. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pizza ala mama Ans (kata anak saya) diperkirakan sekitar 75 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pizza ala mama Ans (kata anak saya) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pizza ala mama Ans (kata anak saya) memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tiap pulang ke Bdg anak saya selalu minta dibautkan makanan 1 ini.. dan membuat irit.. skrg mereka tidak mnta lagi ke domino pizza ato PH meskipun deket rumah ada.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pizza ala mama Ans (kata anak saya):

  1. 400 gr terigu cakra+100gr maizena
  2. 2 butir telor
  3. 100 gr margarin
  4. 50 gr gula pasir
  5. Sejumput garam
  6. 5 gr ragi (permifan atao yg lainnya)+180ml air hangat + 1sdk gula
  7. Bahan Toping:
  8. Sosis sapi ato ayam kualitas super
  9. 250 gr Keju mozarella sy pakai merk Anc***
  10. Jamur kalengan
  11. Paprika hijau potong2 persegi ukuran 2cmx2cm
  12. Bawang bombay 3 buang iris2 kasar
  13. jika suka Jagung kalengan
  14. Keju kraft parut kasar
  15. Saos tomat sy pake merk del*****, saos sambal utk yg suka pedas
  16. Mayonaise

Langkah-langkah untuk membuat Pizza ala mama Ans (kata anak saya)

  1. Kulit Pizza: aduk semua bahan kecuali margarin dan garam. Uleni sampai agak kalis. Lalu masukkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Proofing (30menit)
  2. Kempiskan adonan, dan bagi jadi 4. Giling di meja bersih yg sebelumnya ditaburi tepung terigu. Giling sampe sesuai ukuran loyang 25 cm.
  3. Oles loyang dengan margarin tipis2. Tata kulit pizza. Tarik2 pinggirnya utk dimasukkan keju mozarella yg telah dipotong2memanjang ukuran jari kelingking. Tata dan tutup rapat mengelilingi loyang. Tutup kembali dgn kulit pizza.
  4. Oles permukaan pizza dgn saos tomat. Taburi toping sprti sosis, paprika, bombay (sebelumnya ditumis sMpai layu dulu di teflon hanya dgn margarin tanpa garam), jagubg dan jamur.
  5. Kasih mayonaise (aplikasinya sesuai selera) taburi mozarella. Dan oregano kering jika ada. Oven sekitar 10 sd 15 menit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Pizza ala mama Ans (kata anak saya) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tag : pizza
0 Comments for "Tips Jitu Memasak Pizza ala mama Ans (kata anak saya) Istimewa"

Back To Top